Oleh:
Lilih Putri Pratiwi
Kisah ini, gue ambil dari pengalaman
bego gue sewaktu gue semester lima. Pada postingan gue kali ini, sebelumnya gue
mau pamer dulu sama lo. Yaiya dong jadi orang harus sedikit pamer dan sedikit
sombong. Hihihi. Pasti lo mau tau banget, apa yang bakal gue pamerin sama lo
semua. Uhuyy ayee, akhirnya gue punya juga nih kartu yang bisa mengeluarkan
duit dari dalam mesin, apalagi kalo bukan yang namanya kartu ATM.
Jeng,,,,jeng,,,jeng,,,,,*langsung koprol.
Punya kartu ATM bukan tanpa alasan, alasan pertama gue malu kalo saat dompet gue
dibuka isinya Cuma Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu nama (nggak jelas), kartu
tanda mahasiswa (yang fotonya aja udah buluk) dan beberapa struk belanja
pembayaran (yang udah kucel). Alasan kedua, sebagai salah satu bentuk untuk
memenuhi syarat pendaftaran beasiswa kala itu. dan alasan kedua itulah sebagai
alasan yang kuat buat gue bener-bener akan bertransformasi menjadi manusia
modern. Hohoho. Jadi, gue dengan sombongnya bisa pamer kartu ATM pertama gue.
Oke, dengan gaya parlente, beberapa
bulan sesudah gue bikin ATM, gue
mengajak salah satu temen kuliah gue, namanya Ngatini (nama:Samaran) buat
nemenin gue ke mesin ATM. Nggak usah ditanya, gue bakal ngapain, ya jelaslah gue
mau ngambil duit gue di ATM baru gue. *Ciyeeehh kembali sombong. Gue pun
persiapan terlebih dahulu sebelum gue datang ke mesin ATM. Pertama. Gue pakai
minyak nyong-nyong dulu, kedua cek dompet pastikan kartu ATM gue kebawa sampe
tujuan dan ketiga jangan lupa pake celana.
Beberapa jam kemudian, gue dan
Ngatini sampe juga di depan mesin ATM. Gue ambil napas dalam-dalam dan nggak
sengaja kelepasan kentut, untungnya satpam yang ngejaga nggak denger. Kalo
denger bisa-bisa reputasi gue bisa hancur. Hahaha. Gue sama Ngatini pun goyang
YKS dulu di depan mesin ATM, hal ini gue lakukan upaya agar penarikan mesin ATM
bisa berjalan dengan mulus. Jangan lupa baca ayat kursi terlebih dahulu. #Lebay lu, Put!!. Dan
setelah itu, gue pun bersama Ngatini masuk. Ternyata mesin ATM yang gue masukin
ramai pengunjung. Dan saling berjejer kayak ikan bandeng dijemur, gue mulai
gelagapan dan panik saat gue udah bener-bener di depan ATM. Ngatini Cuma
cengar-cengir kayak kuda. Dan gue melakukan perbincangan bersama Ngatini,
begini kira-kira perbincangan gue kala itu:
Gue:
“Ngat, ini gimana??dimasukin dimana?”(*gue berbisik-bisik sama Ngatini sepelan
mungkin, gengsi dong kalo ada yang tau ternyata gue gaptek mesin ATM). Hahaha.
Ngatini:
“Ya, itu masukin aja. Kan ada petunjuknya.” (Ketauan kalo Ngatini ternyata juga nggak
bisa pake mesin ATM). *tepok jidat sambil ngupil dehh.
Dan
gue pun iseng-iseng masukin kartu ATM itu, gue bingung kok kartu gue menghilang
secara cepat. Terus ada instruksi dari layar tersebut. Gue Cuma melongo. Gue
nyari-nyari keyboard mesin ATM. Gue bingung mau pilih Yes or No pake tombol
apa. (Maklum, biasanya mainan gue Cuma pegang tombol HP jadul). Keringet dingin
deh gue, padahal di dalem pake AC loh. Ngatini gue lihat juga ikut mikir, nggak
ngerti mesti ngapain. Akhirnya tombol-tombol yang berada di sisi layar, gue pencet-pencet
asal. Tau-tau kartu ATM gue keluar secara kebetulan aja.
Sang
satpam pun terlihat ikut was-was di luar sana. Takut kalo gue disangka maling
kali, gue dan Ngatini memutuskan untuk segera keluar dari mesin ATM tersebut.
Dan akhirnya, gue pun gagal. Gue dan Ngatini nggak menyerah gitu aja, gue
segera menuju ATM dekat kampus tercinta gue. Wajah gue kembali berbinar-binar,
walaupun kebegoan gue ini bener-bener memalukan.
Oke
langsung saja sesaat setelah gue sampe depan mesin ATM kedua, gue push-up
terlebih dahulu. Gue dengan langkah pasti segera masuk ke dalam ruang mesin
ATM, tentu saja Ngatini ikutan masuk juga. Kali ini, gue udah lebih paham.
Setelah gue sukses, gue tinggal nunggu duit yang mau gue ambil. Nggak
muncul-muncul, gue pun kembali panik nggak karuan. Saking nggak sabarnya, gue
datengin tuh pak satpam gundul diluar.
Gue: “
Pak, ini gimana nih kok nggak keluar-keluar duitnya?” (rada emosi tapi tetep stay cool).
Pak
satpam gundul : “Hloh, la gimana uda di cek belum saldonya mbak?”
Gue : "Belum, Pak,"
#Tuing...tuing lagi sadar dan mikir dengan muka lugu dan bloon. Ngatini cengengesan puas banget.
kayaknya bener juga kata pak satpam gundul tersebut. Gue baru inget, duit yang gue tanam di bank Cuma cepek doang dan ini udah beberapa bulan kemudian. Kayaknya gue nggak perlu menjelaskan panjang lebar lagi, kalian pasti udah bisa menebak jalan pikiran gue. Tanpa banyak bicara lagi, gue dan Ngatini segera kabur, sambil terus-terusan menggobloki diri gue yang bener-bener bego ini.
Gue : "Belum, Pak,"
#Tuing...tuing lagi sadar dan mikir dengan muka lugu dan bloon. Ngatini cengengesan puas banget.
kayaknya bener juga kata pak satpam gundul tersebut. Gue baru inget, duit yang gue tanam di bank Cuma cepek doang dan ini udah beberapa bulan kemudian. Kayaknya gue nggak perlu menjelaskan panjang lebar lagi, kalian pasti udah bisa menebak jalan pikiran gue. Tanpa banyak bicara lagi, gue dan Ngatini segera kabur, sambil terus-terusan menggobloki diri gue yang bener-bener bego ini.
HAHAHAHAHAHA...
0 comments:
Post a Comment