Hellow,
selamat siang dan salam sejahtera buat kalian semua, khususnya buat para
kaum-kaum yang sedang bergulat dengan skripshit, termasuk gue sendiri. Pernah kagak
sih lo semua mengeluhkan sering ngebo kalo lo lagi nganggur dari skripshit lo ,
dan lo Cuma kluntang klantung nggak jelas di rumah atau kosan????
Dengan
kegiatan monoton seperti nonton tivi, nonton film di laptop dengan segudang
film yang udah berulang kali lo tonton, sms, chatingan dan yang terakhir adalah
masalah penting yang sering gue alamin dan pastinya masalah juga buat lo semua yaitu
sering ngantuk. Hehehe. Haduh, sering ngantuk kadang bikin gue lupa diri. Gimana
kagak gue bahkan sering lupa ini jam berapa bahkan ini hari apa.
Bangun
tidur badan jadi berasa lemes dan males ngapa-ngapain. Lalu gue pun mencari
solusi kesana kemari melalui mbah dukun, mendaki gunung melewati lembah semua
gue jalanin. Inget ini bukan Cuma buat gue tapi buat lo semua yang doyan ngebo.
Hihihi. Inilah tips biar lo nggak cepet dan sering ngantuk waktu jadi
pengangguran sementara dari gue, mudah-mudahan yang mencoba tips ini masih
sehat ya. Hehehe.
Tips pertama...
Usahakan
waktu tidur Anda malam hari tepat waktu. Walaupun nggak lagi mengerjakan
skripshit, usahakan hindari yang namanya begadang. Karena begadang itu nggak
ada gunanya. Jadi, biar esok hari bangun nggak kesiangan dan lo tetep semangat
jalanin aktifitas, entah itu mbabtu atau apalah sehingga lo akan terhindar dari
cepat mengantuk. J
Tips kedua...
Buatlah
daftar kegiatan bermanfaat, misalnya aja kayak melakukan banyak hal dalam
sehari dalam hidupmu. Kalo perlu buat daftar kegiatannya ditulis rapi yah, tapi
inget kegiatannya jangan nonton film di leptop selama sehari. Gue jamin
beberapa jam kemudian lo nyungsep lagi di kasur. Alhasil ngebo lagi
ujung-ujungnya. J
Tips Ketiga...
Buat
lo yang kereatif eh kreatif maksud gue, bisa lo kerja part time. Biar pengangguran
sementara selama skripshit lo nggak Cuma2. Tapi ini mending yang pinter-pinter
bagi waktu aja sih. Soalnya gue sendiri juga belum nerapin hal ini. Hihihi. J
Tips keempat...
Sering-seringlah
lo cucimuka tiap ngerasa ngantuk. Tapi inget ya cucimuka pake air dingin jangan
pake air mendidih. Hihihi. Bisa-bisa kulit muka lo mateng-mateng deh.
Tips kelima...
Nyayi atau karaokean, menurut gue ini bisa
jadi pilihan baik. Karena dengan menyanyi kita akan merasakan kegembiraan. Hihihi.
Yang bekerja tenaga juga karena kita mengeluarkan suara juga. Sehingga kita
akan merasa happy dan akhirnya kita nggak mudah ngantuk. J
Nah,
inilah tips dari gue, kalo ada kurangnya ya maaf soalnya gue juga bukan ahli
psikolog. Hehehe. Ini hanya sebagai wacana aja. Oke terima kasih atas
perhatiannya. Salam cilukbaa yaa. Emuaaah. J
wah pingin banget kerja part time selama jd pengangguran sementara, tp takut ntar skrpsweetnya malah dianggurin =)) dan tips terakhir itu dijamin ampuh, tapi dijamin juga bikin kantong kering kalo keseringan :"
ReplyDeleteHihihi,,wahh jadi mbak Dini juga nasibnya sama kayak aku nih, lagi berkutat sama skripsweet yang imut bikin otak puyeng itu hehehhe. Tips yang terakhir di jalaninnya sesekali aja ga papa kok. kalo sering-sering repot di kantong ntar. hahahah
ReplyDelete