Di
sore yang sungguh sangat hot ini, ijinkan buat gue miss konyol buat bercerita
sedikit pengalaman hidup. Pengalaman yang sangat-sangat mengharu biru, nggak
segitunya amat kok. Ini pengalaman bodoh gue, bukan pengalaman menyedihkan kok.
Jadi tenang aja, lo kagak perlu nyediain tissue buat berjaga-jaga kalo mendadak
lo jadi pilek. Buat yang kagak punya tissue, udah deh kagak usah pake beli
segala. J
Kisah ini realita hidup gue yang
pernah gue alamin sendiri. Duile..mau tau nggak apaan. Hahaha. Sebenernya ini
hal bodoh yang gue sendiri malu banget buat cerita, tapi demi berbagi
pengalaman bodoh, gue siap dapet lemparan coklat gratis. Hehehe.
Kejadian ini waktu awal semester tujuh
kemarin. Waktu gue udah mulai kuliah lagi semenjak gue KKN di bantul. Ehm..ehm
gue berat banget nih mau ceritanya. Hahaha. Jadi, sebenernya waktu itu gue lagi
niatan deket sama seseorang yang sebelumnya pernah deket tapi nggak jadi
gara-gara PHP berat setengah mampus. Kali ini gue pergi sama doi Cuma buat
penghilang penat. Namanya Samsul.
Samsul merupakan salah satu temen gue
di kampus. Anaknya sih biasa aja, soal baik nggak tau juga, cerewet tapi kadang
sok asik, sok manis juga tapi jujur waktu dulu gue naksir gue ngerasa dia manis
banget. Hahaha. tapi asli, sekarang gue biasa aja, malah gue ngerasa kok bisa
ya dulu gue naksir doi??? Ah entahlah, yang jelas gue tau dia nggak pake pelet
kok. J
Nah, yang pengen gue ceritain disini,
saat dia jemput gue buat jalan-jalan ke malioboro. Dan gue mendapati dia
teronggok lesu di pojokan sebuah bangunan. Dia naek motor kuno yang
sering-sering disebut CB (padahal dulu motornya motor bebek normal kok). tapi gue menyebutnya dengan motor kecebong. Nggak tau
kenapa ya, gue jadi enggan banget buat jalan-jalan saat itu.
*Wah, jangan gitu dong,,,masak ngeliat Cuma dari motornya...
Duh, bukan kayak gitu alasannya. Alasan
yang bikin gue males naek motor kuno adalah karena jok motor yang sempit dan
kurang panjang. Secara gue sadar diri banget deh, gue terlalu gemuk buat
bonceng motor kecebong kayak gitu. Tapi dan mau nggak mau dengan posisi yang
sangat-sangat nggak wuenak banget di jalan, gue pun akhirnya tetep jalan juga.
Gue berasa mau nggeledak ke belakang. Gue
sampe keringet dingin bener. Tapi gue nggak ngomong sih sama supirnya. Gue tetep
bertahan di belakang, sambil pegangan tas gendongnya. Eh, doi malah mecicil
banget bergaya dengan kecepatan lumayan kenceng bak Valentino Rossie lagi balapan bawa karung berisi beras 50 kilo. Kayaknya tuh anak modus
banget, mungkin berharap gue bakal peluk dari belakang kali. Eh, tu supir malah
terkekeh-kekeh gegara gue pegangan tas gendongnya lumayan kenceng. Dasar gila
lu!! Batin gue mengumpat habis-habisan. Hahaha.
*Kan
keren dong,,naek motor kuno..
Yap, menurut kalangan orang-orang yang
suka jenis barang klitikan kaya gitu mungkin sih keren. Tapi jujur deh, gue
bukan jenis manusia yang suka barang klithikan kayak gitu, gue menyebut tuh
motor dengan motor kecebong, asli gue ogah lagi sampe suruh bonceng motor
kecebong kayak gitu. Soalnya gue jadi
keliat bego banget. Hahaha. gimana nggak bego, buat sopir aja, menghabiskan jok
buat duduk hampir separonya, padahal gue buat duduk juga butuh paling nggak
separo lebih, jadi bisa kebayang deh gimana prihatinnya saat gue bonceng naek
motor kecebong, bokong gue separo dapet jok, separo ke belakang Cuma berlandaskan
angin. Hahaha.
Yap, dari kejadian hari itu gue ambil
hikmahnya aja. Besok lagi jangan mau deh diajak naek motor kecebong. Gue lebih
suka motor-motor normal. Gue bukan tipe manusia penyuka barang klitikan. Sory ya
kalo orang yang gue ceritain disini nggak sengaja ngebaca postingan gue yang
ini. Hahaha. soalnya, ini jujur dari hati pake banget. Kejadian itu bener-bener
pengalaman gue yang pertama dan terakhir deh, naek motor kecebong. Ini, dulu
dari gue miss konyol petebebeh hombreng. Salam Cilukbaaa..J
0 comments:
Post a Comment