Disini
gue mau ngebahas di tahunn 2010, gue sukses menjadi mahasiswi UNY dan dengan bangga mengakui sebagai mahasiswi jurusan
Busana. Hihihi. Disini gue bakal nyeritain kisah gue saat ospek. Di awal gue
mulai menapaki dunia kampus mengampus itulah gue mulai mengepakkan sayap
lebar-lebar, menebar pesona ke setiap sudut kampus (Hueek) padahal waktu itu
dandanan gue emang nggak banget (jujur banget) dan lebih mengenaskan lagi
faktanya emang gue cupu dan katrok banget kala itu (jujur). Pasti lo pada
seneng banget pada bagian kejujuran gue ini.
Gue
masih inget banget saat gue ospek, waktu itu gue paling benci namanya yang pake
seragam warna putih item, karena jujur aja pasti gue bakalan kayak sales kaos
kaki. Tapi nggak tau kenapa gue kurang nyaman banget pake baju sales ini, gue
ngerasa bokap, nyokap dan abang gue lagi ngospek gue juga nih. (Feeling nggak
enak). Gue nggak tahu menahu soal asal muasal seragam sales ini berasal. soalnya gue nggak pernah punya seragam sales beginian. Nggak sadar banget sama apa yang gue pake ini, gue tetep semangat banget
mau ospek kala itu, tapi gue mulai gundah gulana saat ada satu temen gue mulai
berkomentar dan dia satu kelompok sama gue.
“
Itu baju bokap lo ya???” Temen gue itu mulai mengkritik gue sambil cengengesan
kayak babi hihihi, dan gue mulai ngerasa perbandingan baju gue sama temen gue,
jelas beda banget. Yang gue pake bener-bener kayak baju orang-orangan sawah,
dan gue mengurungkan niat gue buat mengepakan sayap gue sewaktu ospek. (Berasa pengen
nyebur selokan mataram).
“Kagak,
ini baju gue kok. Cuma emang belom sempet gue kecilin aja.” Gue mulai beralasan
dengan nada panik tapi tetep stay cool.
Gue tetep nggak menampakkan diri gue yang bego tapi emang bego beneran ini. Gue
sok berlagak enjoy dengan ini semua, sampe-sampe gue kebelet kentut tapi gak
sampe kentut kok.
Ngomong-ngomong
gue pun keinget sama omongan abang gue semalem yang bilang gue cantik banget (tipu
muslihat abang gue) pake baju ini dan yang paling nggak gue suka saat abang gue
bilang kayak baju nggak dicuci berabad-abad euy. Hahahaha. (Wajah abang gue
mendadak berubah kayak kuntilanak gegara ngakak nggak berhenti-berhenti). Gue Cuma
cuek waktu gue ngerasa terintimidasi sama abang gue, belum sempet gue ladenin
omongan abang gue, gue pun langsung ngeloyor tidur dengan indahnya. (gue nyesel
kenapa waktu malem itu, gue nggak protes ya???)
“What?”
bisikku dalam hati saat itu, tersadar baju gue kayak habis kelunturan susu
coklat. Baju yang dipake gue, warnanya mirip kain putih yang dipake buat ules
bantal yang kena iler selama bertaon-taon (sadaaapnyaaa). Gue bergidik geli
sampe-sampe rasanya gue pengen ngelepas nih baju sambil lari-lari keliling GOR biar
dikira gue orang gila. Tapi gue mikir seribu kali soalnya bisa-bisa gue bakal
dikenal orang gila beneran di kampus gue. Hahaha.
Nggak
Cuma soal baju yang rombeng, gue juga mencurigai rok yang gue pake. Nggak tahu
kenapa gue Cuma curiga pada tempat ikat pinggang, gue ngeliat perbedaan warna
antara tali tempat ikat pinggang yang banyak serabutnya alias tiras kainnya
terurai . Dan gue menyadari rok gue ternyata abal-abal juga. Uuuuuuhhhhhh.
Kebohongan
itu terbongkar setelah gue selesai menjalani ospek. Dan yang paling kurang
ajarnya, gue baru ngeh kalo gue kayak orang idiot selama ospek, saat ospek
sudah usai dan gue terkapar dirumah. Abang gue baru cerita dengan binalnya,
kalo ternyata tuh baju rombeng punya pakde gue (ngook) dan hinanya pakde gue
aja udah nggak mau pake tuh baju rombeng, dan rok yang gue pake punya budhe gue
(ngiiiik) dan tempat ikat pinggang itu hasil rekayasa bokap gue sendiri yang
rupanya dijahit sendiri pake tangan. Omegod, betapa hancurnya reputasi gue
sebagai mahasiswa baru. Bwahhahahaa. Terus selama ospek ini gue bener-bener
kayak orang idiot. Tidaaaaaaaaaaaaak..... gue berasa pengen gantung diri di
pohon cabe depan rumah!!!!
Tapi
nggak apa-apa deh yang penting gue tetep punya kenalan baru. Ini dia foto gue
ospek bersama kelompok ospek gue. Ini bukti gue ikut ospek. Kalo lo liat ada
beberapa orang yang kalian kenal ya jangan kaget ataupun heran, emang ini foto orang bukan foto
kumpulan para hantu lo yeee J
Kalo
lo penasaran sama penampilan gue saat ospek, sori ye gue sendiri juga kagak
punya fotonya, untuk menghilangkan jejak kebinalan dan keidiotan, gue selalu
pake almamater gue sampe ospek selesai. Cerdas kan??? J

0 comments:
Post a Comment