Perut gue mulai mules, keringet bercucuran, mulut megap-megap dan badan terasa lemes, shock bahkan hampir nggak ada tenaga. Ini sih bukan karena gue kebayakan makan cabe terus diare selama tiga hari nggak berhenti-henti. Ini masalah skripsi gue guys, bukan skripsi, lebih tepatnya pembimbing skripsi. Ahh menurut gue ini nggak adil banget, kenapa sihh jaman nggak berubah daridulu, kenapa mahasiswanya nggak boleh milih pembimbing skripsinya sendiri yang dia mau?kenapa harus ditentuin?kalo kita pilih sendiri kan jadi ngerjain skripsinya semangat tuh. Jadi cepet lulus juga kan. Heheheh.
Yups...gue stress dan bener-bener
kurang bisa menerima kalo faktanya gue dapat pembimbing gue kayak pas dapet DPL
KKN n pas micro teaching. Sebenernya
nggak masalah sih guys gue dapat pembimbing ibu dosen yang satu ini. Tapi
masalahnya orangnya moody alias tergantung dengan moodnya, jadi ya sesuka
dialah. Kalo pas mood baik ya baik, cengar-cengir kaya kuda, dan ramah tamah
seperti menjamu tamunya dari luar negeri. Tapi kalo mood lagi buruk mungkin kalo
ada panci di depannya, udah di banting kali pancinya hahhahah....eits gak
sealay itu kok sebenernya. Sebenernya gue Cuma masih kesel aja ama tuh bu dosen
moody.
Bu dosen ini bener-bener egois
menurut gue, dia boleh ngambek sesuka hatinya sesuai moody. Kalo capek ya nggak
mau diganggu gugat. Sampe gue pernah nih kena semprot Cuma gara-gara mo minta
tanda tangan laporan PPL gue. Waktu itu masih gue inget banget betapa mistisnya
auranya...ups...dengan berani nggak berani, mau nggak mau gue nyiapin kemenyan
dulu di pojokan ruangan bu dosen (Cuma berkhayal). Gue ketok pintu sepelan
mungkin, takut kalo ternyata bu dosen pelihara anjing kan bahaya tuh, bisa-bisa
gue dikejar. Karena ngerasa terganggu dengan kedatangan gue. Bu dosen pun
mempersilahkan gue duduk, dengan tatapan tajam, gue yakin banget nih bu dosen
enek banget ngeliat kedatangan gue. Hahahah. Kira-kira beginilah percakapan
antara kita berdua.
“Bu,
saya mau minta tanda tangan buat laporan.” Dengan mimik gue pasang semanis
permen lolipop, berharap bu dosen pun membalas kemanisan gue ini.
“Saya
nggak mau ya mbak, udah sore. Saya capek, eh mbaknya malah mau minta tanda
tangan, sudah besok aja!!” Celotehan bu dosen yang super pedas itu berasa masuk
ubun-ubun hati gue. Gue pasang mimik muka asem gue.
“oh,
iya bu maaf. Terus ibu besok jam berapa ada di kampus?” masih gue pasang mimik
gue yang manis, kali ini manis campur racun.
“Aduh,
saya nggak tahu. Coba deh leat jadwal di pengajaran, saya sibuk banget, jadwal
padet.” Kata bu dosen yang berasa sok artis getu deh. Dan gue kayak fans yang
lagi ngejer-ngejer tanda tangannya. Buset dah Cuma tanda tangan aja susahnya.
Begitulah
kira-kira percakapan antara kami berdua, itu hal paling mak jleb-jleb yang
pernah gue rasain sepanjang gue jadi mahasiswa. Nyokap gue aja gak setega itu
juga tiap gue minta tanda tangan (tanda tangan minta beasiswa keringanan
kuliah) hihhiihii. Dan hal itu tentunya berlanjut di hari kemudian, gue masih
dengan gigihnya memperjuangkan tanda tangan bu dosen. Kali ini gue mau pake
topeng biar gue nggak kena semprot, tapi sayangnya topengnya ketinggalan.
Alhasil, raut muka gue yang semangat berubah menjadi kaya tikus kecemplung got.
Nyali gue mendadak ciut leat muka bu dosen yang moody itu terlihat sedang nggak
mood. Awww naaawwww.
Gue
mulai memberanikan diri, mengetuk pintu ruang bu dosen. Waktu itu gue lagi-lagi
nggak pas. Bu dosen lagi lahap banget makan nasi bungkus, pantesan pas gue
ketok pintu nggak ada sahutan dari bu dosen. Gue jadi salah tingkah sendiri.
Gue ngerasa serba salah sama bu dosen yang satu ini. Terus gue mengurungkan
niat buat masuk keruangannya, kali ini gue pasang kemenyan di depan pintu
ruangannya (dalam khayalan) hahahha.
“Ayo,
mbak masuk. Ada apa?” bu dosen sumringah banget, gue seneng banget nih kalo bu
dosen lagi kayak gini. Berarti kan kalo lagi kenyang sumringah banget. Berarti
pas mood jelek itu kalo beliau lagi laper. Xixixi.
“Ini
bu saya mau minta tanda tangan laporan.” Kata Gue dengan wajah berbinar-binar.
“Hmm...udah
pernah bimbingan berapa kali mbak?” pertanyaan bu dosen membuat gue
mengernyitkan dahi. Bimbingan??? Hloh-hloh gue nggak lagi skripsi loh bu,
maksud gue skripsinya belum jalan loh bu. Jadi, bimbingan apa?? *gue mulai
mikir sekali lagi.
“Oalah,
ini tuh laporan PPL. Ya udah kalo ini sih langsung tanda tangan saja. Saya kira
ini laporan proyek akhir.” Bu dosen mulai mendatangani laporan gue. Gue pun
bahagia bukan main. Tapi sedikit kesel sambil bersungut-sungut, *gue ngebatin, sejak
kapan gue dapet pembimbing proyek akhir sama ibu. Sory ya bu, proyek akhir gue udah
kelar kok sebelum PPL dimulai. *kata gue dalam hati dengan sombongnya. J
Satu yang gue harapin dari bu dosen
moody ini, gue jangan lagi dicampakin bu. Gue butuh ibu buat ngerjain skripsi
ini bu. Dan gue harap sih gue dapat bekerjasama dengan baik sama bu dosen.
Jangan punya mood buruk lagi ya bu. Heheheheh. Gue juga nggak punya pemikiran
kayak gini kok “Judul skripsi ditolak, dukun bertindak.”, gue masih di jalan
yang bener.
***

0 comments:
Post a Comment